Jumlah Penduduk Gaza Lampaui 2 Juta Jiwa


Gaza - Juru bicara Depertemen Dalam Negeri dan Keamanan Nasional Palestina di Jalur Gaza, Iyad Elbazam, menyatakan bahwa jumlah penduduk di Jalur Gaza telah melampaui dua juta jiwa.

Dalam keterangan pers yang dirilis hari Rabu (12/10/2016), Elbazam mengatakan bahwa warga nomor 2 juta adalah seorang bayi laki-laki bernama Walid Jihad Muqbil. Lahir di rumah sakit Nashir di Khanyunis, berasal dari Rafah.

Dia menambahkan, sedangkan warga nomor dua juta satu adalah seorang bayi perempuan bernama Lana Muhammad Rafiq. Lahir di rumah sakit asy-Syifa di Gaza. Berasal dari kampung Zaitun di kota Gaza.

Penduduk Gaza dikenal padat dan bahkan terpadat di dunia. Mereka kerap menjadi target pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan pasukan Israel, terutama dalam 3 kali perang terakhir dimana lebih dari 7.000 warga gugur. Namun begitu, angka kelahiran di Gaza lebih dari itu. 

Kantor Pencatatan Sipil mencatat sebanyak 4.943 bayi lahir di Gaza selama bulan September dengan rincian kelahiran 166 bayi perhari, 7 bayi per jam dan 1 bayi setiap 10 menit.

Kantor Catatan Sipil di Gaza mencatat kelahiran 1.940 bayi, 1.074 di Khan Younis, 813 di Utara Gaza, 557 di Rafah dan 599 di Gaza Tengah.

Sementara itu, mereka juga mencatat 291 angka kematian di Gaza dengan rincian 114 di provinsi Gaza, 55 di Khan Younis, 36 di Gaza Tengah, 58 di utara Gaza, dan 28 di Rafah.

Sumber : melayu.palinfo.com, suarapalestina.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan