Israel kuasai dan kendalikan armada Zaituna dan cegah akses ke Gaza



Gaza - Angkatan Laut Israel, rabu (6/10), mengambil alih armada Zaituna yang sedang berlayar ke Gaza untuk mematahkan blokade Israel disana.

Chanel 2 Israel yang berbahasa Ibrani, mengatakan bahwa angkatan laut Israel mengambil alih kapal Zaituna dan menahan para aktivis di atas kapal.

Kapal militer Israel, pada Kamis malam (6/10), memulai operasi pengendalian kapal zaituna, setelah terlebih dahulu mengacaukan jaringan komunikasi dari dan ke kapal tersebut, sebelum akhirnya kapal bisa dikuasai.

Chanel 10 televisi Israel melaporkan bahwa pasukan angkatan laut telah mengepung kapal zaituna di lepas pantai Gaza dan menguasainya, serta mencegah akses ke Jalur Gaza.

Angkatan laut Israel meminta para penumpang kapal zaituna untuk ikut ke kapal militer Israel menuju pelabuhan Ashdod, setelah operasi pengepungan dan pengendalian komunikasi mereka.

Kontak terakhir dengan kapal zaituna, rabu siang (5/10), adalah bahwa kapal zaituna hanya tinggal 55 mil dari pantai Gaza, dan membutuhkan 8 jam untuk bisa mencapai Gaza. 

Sumber : palestineupdate.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan