Israel Tangkap Palestina dengan Tuduhan Serangan Pos Militer Dekat Qalqilia


Qalqilia – Pusat Informasi Palestina: Polisi penjajah Zionis pada hari Rabu (25/5) menangkap seorang pemuda Palestina dengan dalih dia menyerang pos militer Zionis dekat kota Qalqilia dengan mobilnya. Polisi Zionis menyatakan bahwa seorang pemuda lainnya berhasil lolos dari lokasi.

Polisi penjajah Zionis menjelaskan dalam rilisnya bahwa sebuah mobil Palestina yang dikendarai dua pemuda Palestina menyerang pos militer dekat permukiman Yahudi Ornet yang berdiri di atas tanah warga Palestina di sebelah tenggara Qalqilia.

Polisi Zionis mengatakan bahwa para serdadu Israel menghentikan mobil tersebut dan menangkap seorang pemuda Palestina yang ada di dalamnya, sementara itu seorang pemuda lainnya berhasil lolor dari lokasi. Polisi Zionis tidak menyebutkan adanya korban atau mengungkap latarbelakang serangan ini.

Polisi Zionis menyatakan bahwa militer telah memanggil pakar meledak untuk memeriksa mobil tersebut. Bersamaan dengan itu operasi pencarian dan penyisiran terus dilakukan untuk menemukan salah seorang pemuda Palestina yang berhasil lolos. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan latarbelakang kejadian ini.

Disebutkan bahwa di wilayah Palestina terjadi gelombang aksi penabrakan yang dilakukan para pemuda Palestina ke target-target militer Zionis dan pemukim Yahudi. Intensitasnya terus meningkat bersamaan dengan meletusnya intifadhah al-Quds pada awal Oktober 2015 lalu.

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan