Israel Gusur Fasilitas dan Tanah di Isawiah, Tangkap 21 Pemuda di Tepi Barat dan Al-Quds


Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Aparat pemerintah kota penjajah Israel di Jerusalem (Al-Quds) pagi kemarin Selasa (24/5) mulai menggusur sejumlah fasilitas milik warga Palestina. Operasi itu mereka sebut sebagai dendam dan makar.

Anggota Tim Pemantau di baldah Isawiyah tersebut Raid Abu Rayalah menegaskan, operasi penjajah Israel itu hingga saat ini telah menggusur pondasi-pondasi sebuah rumah di kampung Dahrah milik warga Muhammad Hasan Mustafa dan lahan milik warga Amin Khallaf dan menggusur pagar serta sebagian fasilitas di dalamnya.
Rayyalah menyebutkan, pasukan Israel dalam jumlah besar yang dikawal aparat wali kota Jeruasalem mengepung ketat wilayah yang hendak mereka gusur dan sita. Akibatnya, warga dan pemuda Palestina di sana murka dan menyerang Israel.

Di Isawiyah, setiap hari terjadi aksi penangkapan terhadap warga Palestina oleh pasukan Israel.
Sementara itu, pasukan Israel hingga Rabu pagi ini (25/5) menggelar operasi penangkapan di sejumlah daerah di Tepi Barat dan Al-Quds. Sebanyak 21 warga di sana dicokok dengan alasan sebagai buron.
13 dari warga tersebut didakwah melakukan aktivitas perlawanan terhadap pasukan Israel. 2 di antarnaya kader Hamas dari Nablus, 10 pemuda di Kafr Deik, barat Selfit, dua pemuda dari Turmasia, selatan Ramallah, Silwad, dan Abu Deish.

Pasukan Israel mengklaim menemukan pisau pada serang warga Palestina di baldah Sawahirah di Betlehem.
Di antara korban penangkapan adalah Makmun Jaarah (21) dari wilayah Jabal Shamali (bukit utara) dan merusak isi rumahnya dan merampas properti pribadinya seperti laptop dan hp. Ia adalah seorang mahasiwa di Universitas An-Najah di semester akhir.

Selain itu, Israel jga menangkap pemuda Abdur Rahman Sabti Duaikat (20) pelajar An-Najah. Di Kafr Dek, dekat Selfit, Israel menangap Izzat Shalih, Nabil Muhammad Abu Azizah, Hasan Farhat, Ahmad Rasyid, Amid Abdul Karem, Muhammad Ibrahim dan pemuda lainnya.

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan