198 Gugur Syahid, 42 Diantaranya Bocah Selama Intifadhah Al-Quds



Ramallah: Hasil kajian yang dilakukan Divisi kajian lapangan di Pusat Kajian Al-Quds menyebutkan, jumlah syuhada Palestina yang telah gugur syahid sejak awal Oktober 2015 mencapai 198 orang. Terakhir gugur di Al-Quds dan Salvet.

Hasil kajian juga mengisyaratkan, wilayah Hebron merupakan jumlah syuhada terbanyak yang mencapai 53 orang. Menurut pengamatan di lapangan, jumlah segitu sudah termasuk 42 anak-anak yang mencapai 22 atau setara dengan 22 % dari jumlah syuhada keseluruhan.

Ia juga mengisyaratkan, jumlah tersebut mencakup para syuhada yang tidak diseutkan namanya atau yang tidak ada di daftar departemen kesehatan. Pase intifadhah Al-Quds telah meningkatkan jumlah para syuhadan dan kesiapan warga lainya di Gaza.

Ia mengisyaratkan, kasus pembunuhan terhadap para syuhada mencapai 73 % dari kalangan para syuhada. Dilihat dari wilayah, Hebron adalah wilayah yang paling banyak syuhadanya yang mencapai 53 orang, disusul Al-Quds sebanyak 44 orang. Gaza mencapai 25 orang, Ramallah dan Al-Birah masing-masing 19 orang dan Jenin juga 19 orang. 

(Infopalestina.com)

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan