Perwira Zionis Dan Isterinya Tewas Dalam Operasi Perlawanan di Nablus

KNRP Kaltim -  Seorang perwira Israel dari kesatuan elit militer Israel dan isterinya tewas dalam operasi perlawanan, dengan pelajaran berharga menghindarkan serangan terhadap anak-anak, Kamis (1/10) di perlintasan Bet Furik, Nablus Timur, Tepi Barat Utara.

Media online Israel, Yediot Aharonot mengatakan, seorang pemukim zionis dan isterinya (30) tewas setelah mobil yang dikendarainya menjadi sasaran tembakan di kawasan antara Itamar dan Alon, Tepi Barat.

Beberapa saat kemudian diketahui bahwa pemukim yang tewas tersebut adalah perwira Israel di komando cadangan strategis Itam Hankin.

Jubir militer Israel, Avkhoi Ardai menegaskan, dua warga Israel tewas dalam operasi penembakan.

Sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas operasi serangan tersebut. Sejumlah faksi perlawanan menyampaikan apresiasi, Brigade Al-Qassam menegskan serangan tersebut tidak akan menjadi yang terakhir.

Sejumlah media Israel menyatakan, serangan dari pihak perlawanan Palestina mengenai kendaraan pemukim yahudi dekat perlintasan Bet Furik, Nablus Timur, dan menewaskan dua orang yahudi, lebih dari 15 peluru bersarang di tubuh bagian atas keduanya.

Disebutkan bahwa tembakan dilakukan pelaku dari kendaraan cepat dan langsung melarikan diri. Menurut media Israel serangan ini sangat berani dan kuat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Investigasi awal menyebutkan, penyerangan dilakukan dua orang Palestina dari jarak dekat, sementara anak-anak korban tak mengalami luka apapun, diduga pelaku penyerangan tak menjadikan anak-anak sebagai target.

Pasukan Israel dalam jumlah besar tiba di tempat kejadian dan memburu pelaku penyerangan yang berhasil menyelamatkan diri.

Serangan ini merupakan respon atas kejahatan hampir setiap hari yang dilakukan para pemukim yahudi terhadap warga Palestina dan harta benda mereka di Tepi Barat, bersamaan dengan eskalasi serbuan yahudi terhadap Masjidil Aqsha, dengan pengawalan pasukan Israel. Smbr

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan