Palestina 48 Gelar Aksi Solidaritas al Aqsha

KNRP Kaltim - Sejumlah kota dan daerah di wilayah Palestina terjajah tahun 1948 (5/10) malam menggelar demo dan unjuk rasa menolak tindakan penjajah Zionis di kota al Quds dan masjid al Aqsha. Aksi ini berlangsung atas seruan dari kekuatan-kekuatan politik dan gerakan pemuda di dalam wilayah Palestina terjajah tahun 1948.

Di kota Baqa Barat, aksi demo diikuti oleh puluhan kalangan nasional, politik, dan gerakan pemuda. Mereka mengibatkan meneriakkan sologan-selogan dan ye’yel yang menegaskan solidaritas mereka untuk warga al Quds dan masjid al Aqsha.

Di kota Haifa, ratusan orang demo dan menutup jalan kampung Amanah selama aksi demo yang meprotes peristiwa yang terjadi di al Quds dan masjid al Aqsha, di tengah-tengah keberadaan pasukan kepolisian dan penjaga perbatasan secara massif.

Di Nazaret, gerakan pemuda di kota menggelar demo untuk al Aqsha. mereka mengecam serangan penjajah Zionis di masjid al Aqsha dan pemblokiran Kota Tua di al Quds. Usai demo, meletus konfrotnasi dengan pasukan kepolisian. Puluhan pemuda menutup jalan di kota dan membakar ban-ban bekas di tengah jalan. Sementara itu pasukan Zionis menembakkan gas air mata dan meriam suara.

Di kota Thaiba konfrontasi meletus antara pemuda dan polisi Zionis pasca aksi demo untuk dolidaritas al Aqsha. sementara itu puluhan pemuda di kota Shafa Amr mengibarkan bendera Palestina serta slogan-slogan dan poster-poster kesiapan berkorban untuk al Aqsha.

Di desa Banah, ketua dewan daerah dan warga ikut dalam demo yang mengecam tindak penyerangan terhadap para jamaah shalat di masjid al Aqsha. Di daerah Masyhad, puluhan warga menggelar demi untuk masjid al Aqsha dan mengecam blokade keamanan yang diberlakukan terhadap masjid al Aqsha dan Kota Tua.

Sementara itu Gerakan Islam juga menyerukan aksi demi di sejumlah kota untuk solidaritas majsid al Aqsha. Smbr

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan