Kalangan Zionis Seru Teruskan Penyerbuan al Aqsha Tiap Hari


KNRP Kaltim - Organisasi Zionis “Temple Mount”, sebuah kelompok yang menyerukan pendirian sinagog Yahudi di atas reruntuhan masjid al Aqsha, menyerukan kepada warga pemukim pendatang Yahudi untuk terus melakukan penyerbuan tiap hari ke masjid al Aqsha hingga akhir pekan ini.

Kelompok ini menyebarkan pengumuman yang menyerukan penyerbuan secara intensif ke masjid al Aqsha hingga hari Kamis depan mulai pukul tujuh pagi hingga setengah 12 siang setiap hari. Ini berarti penyerbuan ke masjid al Aqsha akan terus berlanjut meski sudah berakhir peringatan “Hari Raya Singgasana” Yahudi.

Seruan ini merupakan bagian dari rangkaian penyerbuan dan tekanan terhadap parajamaah shalat dan orang-orang yang bersiaga di dalam masjid al Aqsha, dengan tujuan untuk membagi masjid al Aqsha secara tempat antara kaum muslimin dan Yahudi.

Dalam beberapa hari terakhir, aksi-aksi penyerbuan yang dilakukan para pemukim Yahudi terus berulang dengan perlindungan pasukan penjajah Zionis, di tengah-tengan konfrontasi dengan para jamaah yang bersiaga di dalam masjid.

Disebutkan bahwa kelompok “Temple Mount” adalah gerakan agama yang berhaluan kanan radikal. Organidasi ini didirikan pasca perang Juni 1967, pendiri dan pemimpinnya saat ini adalah Gerson Salomo. Dia adalah seorang pengisi pada kajian studi-studi timur tengah. Dulunya dia adalah seorang perwira di militer Zionis, bergabung dalam pasukan payung yang menduduki kota al Quds, yang tiba di masjid al Aqsha tahun 1967. Smbr

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan