Intifada Jilid 3, Selama 3 Hari 499 Luka-luka


KNRP Kaltim - Lembaga Bulan Sabit Merah (BSM) menegaskan, jumlah korban luka dalam bentrokan dengan pasukan Israel sejak (5/10) bertambah menjadi 41 sehingga selama 3 hari terakhir total luka mencapai 499 dan korban gugur syahid menjadi 4 orang.

BSM mengatakan dalam salinan keterangannya yang diterima oleh Pusat Informasi Palestina menegaskan, konfrontasi yang berkelanjutan sejak dini hari kemarin hingga sore telah melukai 41 orang, lima di antaranya terkena timah panas peluru tajam, 8 terkena peluru karet, 26 terkena gas air mata, 3 terkena gebukan fatal.

Sementara selama tiga hari terakhir dari total korban luka 499 orang, 41 di antara terkena peluru timah panas, 134 terkena peluru karet, 297 terkena gas air mata, 18 akibat pemukulan fatal serdadu Israel dan 4 gugur syahid.

Sejak beberapa hari terakhir, warga yahudi yang dikawal ketat pasukan Israel menggelar aksi kekerasan luas di Tepi Barat  dan Al-Quds terjajah. Namun warga Palestina tidak tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan sekuat tenaga. Situasi bentrokan baik kualitas dan kuantitasnya mengindikasikan bahwa Intifada jilid 3 sudah meletus. Smbr

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan