Abu Marzuq: Yang Terjadi di al Quds Hanya Permulaan

KNRP Kaltim -  Anggota Biro Politik Gerakan Hamas Dr. Musa Abu Marzuq menegaskan bahwa apa yang terjadi di al Quds hanyalah permulaan. Dia menyerukan kepada semua kekuatan Palestina untuk bersatu di al Quds dan untuk al Quds.

Abu Marzuq mengatakan, “Mereka (Zionis) telah mendorong warga kami untuk melawan mereka dan mencegah rencana mereka. Apa yang terjadi di al Quds hanyalah permulaan dan sebuah pesan bagi mereka bahwa al Quds adalah garis merah yang tidak boleh dilanggar.”

Sebelumnya dua rabi Zionis, salah satunya adalah tentara Zionis, tewas dan empat lainnya terluka dalam dua aksi di Kota Tua di al Quds, yang dilakukan dua pemuda Palestina yang gugur setelah ditembak pasukan Zionis. Sementara itu berbagai konfrontasi sengit terjadi sejak beberapa hari di penjuru kota al Quds melawan aksi-aksi penyerbuang berulang-ulang yang dilakukan pasukan Zionis dan para pemukim Yahudi ke masjid al Aqsha.

Tokoh penting Hamas ini menegaskan bahwasanya tidak akan ada tawar menawar atau perundingan seputar hak Palestina di al Quds. Dia menyerukan semua kekuatan Palestina untuk bersatu di al Quds dan untuk al Quds. “Kekuatan kebenaran pasti menang, betapapun kuatnya kebatilan,” tegasnya.

Dia mengatakan, “Al Quds adalah aqidah kami dan tema konflik kami. Kami akan membela dan mengusir dari al Quds kekuatan-kekuatan jahat, yang sejak abad 20 lalu sampai skarang terus menodai al Quds kami dan tempat-tempat suci kami.”

Dia menyatakan bahwa Zionis berikeras merubah identitas al Quds dan menanamkan radikalismenya. Mereka memburu para jamaah yang shalat, yang bersiaga di dalamnya dan yang belajar di dalamnya. Kemudian mereka membuat aturan untuk memperkuat radikalisme dan agresi mereka ini.  Smbr

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan