Soal Palestina, Dunia Islam Seperti Tertidur

Juru bicara Parlemen Iran, Ali Larijani, melihat saat ini dunia Islam seperti tertidur ketika menyinggung masalah Palestina. Dunia Islam, lanjut Larijani, seperti berusaha acuh atas apa yang terjadi di Palestina saat ini.

"Dunia Islam seperti memaksa untuk tertidur dan acuh mengenai apa yang terjadi di Palestina. Ini seperti memberikan rezim Zionis kesempatan yang sangat baik untuk menyalahgunakan situasi, dan mereka menggunakan kesempatan ini dengan maksimal," kata Larijani dalam pidatonya di hadapan Parlemen Iran.

Larijani, seperti dilansir IRNA pada Minggu (20/9/2015) menuturkan, salah satu akibat dari acuhnya sikap banyak negara Islam itu adalah pelanggaran serius terhadap masjid al-Aqsa. Pelanggaran yang dalam pandangannya sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Insiden di masjid al-Aqsa adalah sesuatu yang benar-benar mengkhwatirkan dan hina. Zionis benar-benar menggunakan renggangnya hubungan antara negara Islam untuk kiblat pertama umat Muslim," sambungnya.

Dirinya menegaskan, pemerintah Iran sangat mengutuk keras tindakan Israel tersebut, dan meminta semua badan-badan internasional, termasuk Organisasi Kerjasama Islam untuk berperan aktif dalam hal ini.

source: sindonews.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan