Begini Aksi Tentara Israel Bidik & Tembak Wanita Palestina 5 Kali

Sebuah video yang menunjukkan tentara Israel membidik wanita muda Palestina sebelum wanita itu ditembak lima kali di dada dan perut telah beredar. Video itu beredar sejak penembakan terjadi di Hebron Selasa lalu.

Wanita Palestina bernama Hadeel al-Hashlamon, 19, meninggal di Rumah Sakit Shaare Zedek, Yerusalem, setelah sebelumnya kritis akibat luka tembak. Korban dituduh mencoba untuk menusuk tentara Israel di Hebron. Namun, sejumlah warga Palestina yang jadi saksi mata dalam kejadian itu membantah tuduhan tentara Israel.

Setelah video itu beredar, militer Israel (IDF) membuat pernyataan dengan mengklaim tindakan tentara Israel sesuai dengan protokol. ”Wanita itu tiba di sebuah pos pemeriksaan polisi dan memicu (bunyi) detektor logam ketika dia melintas,” bunyi pernyataan IDF. (Baca juga: Pasukan Israel Tembak Seorang Wanita Palestina di Tepi Barat)

“Dia diberitahu untuk berhenti dan tidak menuruti, dia terus berjalan menuju ke arah tentara, dan diberitahu lagi untuk berhenti. Lalu tembakan dibidikkan ke lantai, pada saat di mana ia mengeluarkan pisau, jadi dia ditembak di kaki. Dia kemudian berjalan lagi menuju ke arah tentara dan ditembak lagi,” lanjut pernyataan IDF, semalam seperti dilansir ynetnews.

Seorang saksi asal Palestina, Fawaz Abu Eisheh, mengatakan bahwa korban mendengar perintah tentara Israel agar dia berhenti. Tapi, korban mengabaikannya dan dia ditembak di kaki.

Namun, Eisheh menduga korban mengalami kesulitan dalam hal bahasa dan mungkin butuh penerjemah. ”Tapi, wanita itu ditembak lagi dan saat ia terbaring di tanah, seorang tentara menembakkan empat sampai lima peluru ke arah perut dan dada,” lanjut dia.

source:sindonews.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan