RI Bisa Bantu Wujudkan Perdamaian dan Kemerdekaan Palestina

Pengusaha pariwisata asal Palestina, Maher Canawati, melihat Indonesia bisa menjadi faktor penting untuk mewujudkan perdamaian negaranya dan Israel.

Pernyataan Maher tersebut, dilontarkannya atas dasar yang tepat. Sebab, dari semua negara di dunia, RI satu-satunya yang terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan peran yang diambil Indonesia di masa mendatang demi mewujudkan cita-cita warga Palestina, bisa lebih dari saat ini.

"Saya pikir dengan campur tangan lebih dari Indonesia (kita bisa berdamai dengan Israel dan mencapai kemerdekaan). Saya tak mau mendengar Indonesia berkata kami tak mau berurusan dengan Israel karena mereka membunuh orang Palestina, bukan itu," ucap Maher dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

"Kami ingin Indonesia berkata, kami bersama Palestina, kami mendukung Palestina, mari mencari solusi," tegas dia.

Selain itu, kata Maher, karena apa yang sudah dilakukan Indonesia sebelumnya pada Palestina, meski keadaan masih tak sesuai harapan, apresiasi besar patut dihaturkan oleh Pemerintah dan Warga Palestina.

"Yang saya lihat, Indonesia satu-satunya negara yang berdiri bersama dan membantu Palestina di semua area. Masyarakat Indonesia selalu mendukung warga Palestina baik kristen atau Islam sebagai suatu saudara," ujar dia.

"Perasaan ini kami tidak pernah dapat dari negara tetangga kami, satu lagi yang ingin kami katakan warga Palestina butuh (dukungan) Anda, Tanah Suci butuh (dukungan) Anda (Indonesia)," tukas Maher.
Sumber : liputan6.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan