PBB : Butuh Seratus Juta Dollar AS untuk Pengungsi Palestina

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Selasa (4/8), menyeru semua donor agar menyumbang 100 juta dolar AS buat Badan Pekerjaan dan Bantuan PBB bagi Pengungsi Palestina (UNRWA). Dana besar itu dibutuhkan agar anak Palestina dapat bersekolah lagi.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki Moon melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (4/8).

"Sekretaris Jenderal, yang secara pribadi telah berbicara dengan beberapa pemimpin dunia dalam beberapa pekan belakangan mengenai masalah ini, menyeru semua donor agar segera menjamin bahwa 100 juta dolar AS yang diperlukan disumbangkan buat UNRWA sesegera mungkin. Dengan demikian anak Palestina dapat memulai tahun ajaran 2015-2016 mereka tanpa penundaan," demikian isi satu pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara sekretaris jenderal PBB itu.

Ban juga menyampaikan keprihatinannya yang mendalam mengenai situasi keamanan yang dihadapi UNRWA, dan menekankan peran penting lembaga tersebut.

"Dalam surat yang menyampaikan Laporan Khusus Komisaris Jenderal UNRWA kepada Sidang Majelis Umum, Sekretaris Jenderal PBB itu menyampaikan keprihatinan yang mendalam mengenai situasi keuangan yang dihadapi UNRWA. Ia juga berbicara mengenai konsekuensi keamanan yang akan muncul jika keuangan yang memadai dan berkelanjutan untuk tahun fiskal 2015 dan selanjutnya tak diperoleh dalam waktu dekat," kata pernyataan itu.
Sumber : rimanews.com

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan