Ayah Bayi Palestina yang Tewas Terbakar Akhirnya Meninggal

Ayah dari bayi Palestina yang tewas terbakar dalam aksi terorisme yang dilakukan penduduk ekstremis Yahudi di Tepi Barat pekan lalu akhirnya menyusul kepergian putranya.

Saad Dawabsha yang mengalami luka saat rumahnya dibakar oleh pelaku dirawat di Rumah Sakit Soroka di Israel, tempat dia menghembuskan nafas terakhirnya Sabtu, 8 Agustus 2015. Istri dan putra Saad lainnya juga mengalami luka serius akibat aksi yang dikenal dengan nama ‘price tag’ tersebut.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang menyebut para ekstremis Yahudi tersebut sebagai teroris menyatakan rasa belasungkawanya atas meninggalnya Saad.

“Saat saya mengunjungi keluarga itu di rumah sakit pekan lalu, saya berjanji akan menggunakan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk menangkap para pembunuh dan membawa mengadili mereka, dan hal itulah yang kami lakukan. Kami tidak menerima aksi teror dari pihak manapun,” demikian pernyataan dari Natanyehu yang dilansir Reuters, Minggu (9/8/2015).

Seorang ekstremis Yahudi, Mordechai Meyer telah ditahan tanpa melalui proses pengadilan atas tuduhan terlibat dalam pembakaran. Ditahannya Meyer merupakan yang pertama kalinya dilakukan terhadap warga Israel.

Ratusan warga Pelestina yang menghadiri pemakaman Saad menyerukan agar kelompok militan melakukan balas dendam atas meninggalnya Saad dan putranya.

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan