Lagi, Israel Tembak Mati Warga Palestina

Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di dekat kota Jenin, Tepi Barat utara dalam bentrokan, Rabu (22/7).

Sumber dari Palestina mengatakan Mohammed Alawneh (22 tahun) tewas dalam bentrokan setelah serangan oleh tentara Israel di desa Birqin, di barat Jenin. Alawneh ditembak di bagian dada dan meninggal tak lama setelah tiba di rumah sakit.

Tentara Israel belum memberikan tanggapan atas kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi setelah aksi kekerasan tingkat rendah yang berlangsung selama beberapa pekan di wilayah yang diduduki Palestina, dan di tengah kegiatan penangkapan reguler Israel di Tepi Barat.

Pada bulan lalu, tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina yang melepaskan tembakan ke arah pasukan tentara di pos pemeriksaan di Lembah Yordan ketika bulan Ramadhan. Selain itu, pada Juni, seorang warga Palestina menikam seorang polisi Israel di Kota Tua, wilayah di timur Yerusalem yang diambil alih Israel. Warga Palestina itu akhirnya ditembak dan terluka.

Pekan lalu, Israel menangkap lima warga Palestina yang dicurigai terlibat dalam pembunuhan seorang warga Israel yang ditembak di dalam mobilnya di Tepi Barat.
Sumber : republika.co.id

Komentar

Postingan Populer

Berita

Wawasan

Kegiatan